Pages

March 2, 2012

KULINER DI FEBRUARI

Februari ini gw beberapa kali makan di luar n reviewnya gw gabung aja jadi satu soalnya fotonya ga cukup banyak krn gw sering lupa foto.. -.-'
Okei, yang pertama adalah Shin Men Resto di Paris Van Java.
Seperti namanya, restoran ini menyediakan makanan Jepang mulai dari ramen sampe sushi. Interiornya pun didesain dengan nuansa Jepang. Mulai dari area masuk ada pohon sakura artificial gitu bagus banget. Lalu material lantai, dinding, furniture didominasi kayu sehingga menciptakan suasana hangat.  Warna cahaya yang kekuningan juga menambah hangatnya ruangan. Yang unik adalah ada area khusus gitu kayak lesehan ala Jepang (foto kanan atas) yang mau masuk harus buka alas kaki.

Untuk makanannya gw pesen ramen tapi lupa difoto.. hehe. Foto di kiri bawah itu adalah gyoza kayak siomay gitu isi sayur. Yang di kanan bawah adalah chicken spicy kalo ga salah. Rasanya kalo gw boleh jujur sih kurang enak, mungkin karena gw pas pesen menu yang kurang enak yang bukan signature dish nya, atau emang ga enak.. Harganya kisaran 15000 (appetizer) sampai 80000an (sushi, dll). Untuk rasa yang kurang enak sih menurut gw ga worthed lah harga segitu..

Kemudian yang baru-baru ini gw coba deket kos adalah Yammi Yammi Noodle House. Sebelumnya gw ada pengalaman ga enak nih pas mau nyoba makan sini. Jadi, sebelum yang gw pergi kemaren nih gw udah pernah pergi sebelumnya.Waktu itu gw n pacar gw cm pesen satu paket makan gitu buat berdua, sama minuman. Suasananya lumayan rame, minuman kami udah dateng tapi makanannya lama banget dah hampir sejam ga dateng-dateng. Kirain karena rame jadi nunggunya lama. Karena ga sabaran kami liatin terus pelayannya dengan muka agak-agak jutek.. 


Terus entah karena gw liatin terus atau karena gesture kami kayak lagi nunggu pesanan, datanglah seseorang yg sepertinya manager nanyain 'ada pesanan yang belum datang?' Duengggg ternyata pesanan makan kami tuh ga dicatet sama pelayannya..Huh.. Habis itu ga jadi pesen deh cepet2 gw habisin minum terus bayar n pulang.. Emosi banget gw sampe mau marah2in pelayan yang tadi n ga mau lagi kesitu. Tapi belakangan karena pacar gw yang ngeyakinin akhirnya gw mau nyobain lagi kesini. Dan kali ini gw dateng pas sepi n pastiin si pelayan udah mencatat pesanan dengan benar.

Foto yang di atas adalah area makan di lantai 2 yang adalah area non smoking. Pas kami sampe di atas ternyata ga ada orang lain jadi satu ruangan buat kami aja.. hihi.. Berasa gimana gitu..

Eniwei interiornya biasa aja, lantainya keramik, meja n kursi besi, dindingnya ada aksen kayu sedikit.
Pesanan kami cuma dua, yakni Ikan Gurame Asam Manis (45000) sama Lumpia Udang (20000an).
Rasanya jelas lebih enak daripada Shin Men, tapi yang gw kurang suka adalah saos pada ikan n saos untuk lumpia terlalu didominasi rasa saos tomat buatan.

Selain dua tempat di atas gw juga makan di Suis Butcher di Jl.Riau dalam rangka Hari Valentine. Pesennya Steak pastinya dan rasanya juga enak. Ga rugi deh bayar sekitar 30rb-40rb per porsi. :) Sayangnya ga difoto karena takut ga keliatan coz penerangannya minim (area outdoor). 
Gw juga pesen dessert yaitu Banana Split. Nah, cuma yang ini doank yang gw foto. Setelah ditambahin Brightness lumayan deh keliatan.

Ok itu aja deh liputan kuliner di Bulan Februari kemaren. Semoga bulan ini gw bisa bikin liputan yang lebih bagus dan ga lupa foto pastinya.. :)

No comments:

Post a Comment