Pages

November 16, 2011

MOMIJI JAPANESE CUISINE - REVIEW

Malam minggu kemaren, gw dan cowo gw makan malam di sebuah restoran Jepang di Jalan Braga, Bandung. Namanya Momiji Japanese Cuisine. Gw baru pertama kali datang kesini, sedangkan cowo gw udah pernah sih dulu sama temen2nya. Dia yang ajak gw kesini soalnya sejam sebelumnya gw masih bingung-bingung ga jelas mau makan dimana.. :p

Dilihat dari depan sih biasa aja, restorannya ga gede-gede amat. Tapi karena terletak di Jalan Braga pasti oke lah yah restorannya.. wkwk. Meskipun agak-agak sepi sih, kebanting sama Bandung Suki di sebelahnya yang penuh. Jadi gw agak meragukan kualitasnya. hehe.

Pas membuka pintu masuk sih kita dialihkan dulu lewat sebuah area semacam foyer, baru masuk ke ruang makannya. Suasananya Jepang banget, homey dan comfy lah.. Lampunya kekuningan, banyak nuansa kayunya. Kami akhirnya duduk di bagian belakang ruangan yang depan persis di sebelah dinding pembatas (ada kayak dua ruangan gitu, depan dan belakang dibatasi dinding).

Oh ya, sebelumnya gw mau membahas interiornya dikit ya, maklum interior designer.. hehehe.
 Here's a glance of the interior.Ceilingnya direndahin di sekeliling dinding, tengahnya pake kayu-kayu gitu baru pake lampu gantung.

Interiornya cukup unik sih jadi konsepnya kayaknya daun-daun gitu (ga tau nama daunnya), soalnya daun ini ada di dinding belakang kasir dan di alas makan dan di kartu nama. Terus dindingnya ada yang cekung ke dalem dan ditutup pake ranting-ranting gitu.


Next, Pas melihat menunya, wow semuanya bahasa Jepang.. *lebay, ya iyalah masa bahasa Spanyol. lol.
Meskipun ga bingung juga karena masakan Jepang udah populer banget di Indo. wkwk. Tapi, yang jadi concern gw adalah harganya. Lumayan mahal lah 50ribuan ke atas kalo gw liat-liat. haha. Padahal alasan gw bingung-bingung sebelum pergi tuh adalah mencari tempat makan yang nyaman tapi ga mahal-mahal amat. Taunya kesini harganya segituan juga.. Tapi ya sudahlah ya...

Eniwei, kami pesen Chicken Katsu Bento, Tempura Udon, dan sayur apa gitu lupa namanya.

Ini nih yang pertama dateng, lupa namanya.. hehe. Tapi isinya sih sayur gitu pake telor terus dimasak dengan ikan teri. Jadi kuahnya berasa asin-asin ikan teri gitu. Rasanya okelah. Harganya cuma 17.500.









Terus di kiri nih Bento nya.. Gede banget.. Haha. Begitu Bento nih kluar langsung gw mikir worthed lah meskipun harganya 60ribuan.. wkwk Isinya tuh ada Sushi yang gede jg menurut gw, tofu, udang, sama chicken katsu dan salad gitu. Disajiinnya bareng kuah bening gitu. Tofunya enak lembut, ada kuahnya enak juga. Udangnya digoreng biasa tapi juga enak. Sushinya isinya kurang banyak tapi enak. Chicken katsunya juga enak, kulitnya krispi2 enak.

  Terus Tempura Udon. Tempuranya 2 buah dipisah dari kuahnya. Di foto ga terlalu keliatan tapi ukuran mangkok dan tempuranya tuh gede. Lebih gede dari mangkok mie biasa lah. Harganya di menu 45ribu tapi ternyata pas bayar 55ribu. Mungkin gw salah liat di menu.. ga tau deh.

Oh ya minumnya pesen apa yah namanya lupa, pokoknya ada 'mixed' gitu. Isinya es krim sama sirup gitu enak deh.. hehe. Harganya 20ribu. 

  
Pas bayar semuanya jadi 150ribu. Lumayanlah ya berdua, meskipun ga boleh sering-sering juga. wkwk. *bangkrut
Overall sih enak makanannya, worthed dengan harganya. Mungkin yang kurang pelayanannya, kurang ramah dan agak lama. Meskipun pelayannya minta maaf sih datengnya lama (must be appreciated) tapi tetep aja ga senyum.. Suasananya tenang tapi lama-lama ngantuk juga.. haha.

Selain di Braga, Momiji nih juga ada di Apartment Majesty, Galery Ciumbuleuit, n Plaza Dago. 

Will I come back? I will, but I have to save some money first.. :p

Rating (1-5) :

Taste               5
Presentation     4
Price                1
Interior             4
Service            3

No comments:

Post a Comment